Ayurvedic Herbal Pengobatan Myelodysplastic Syndrome (MDS)

Ayurvedic Herbal Pengobatan Myelodysplastic Syndrome (MDS)

Sindrom myelodysplastic (MDS) mengacu pada sekelompok kelainan darah akibat disfungsi dalam sumsum tulang. Hal ini menyebabkan produksi darah tidak efektif mengakibatkan gejala seperti anemia, kelelahan, demam berulang, penyakit jantung, dan pendarahan dari bagian tubuh yang berbeda. Penurunan respon kekebalan tubuh dapat mengakibatkan infeksi berulang yang mungkin memiliki hasil yang fatal. Pada tahap akhir atau berat penyakit, pasien mungkin menderita syok dan infeksi sekunder yang serius yang dapat menyebabkan kematian. Ketika tidak ada dikenal penyebab penyakit, diketahui sebagai MDS primer. Kondisi ini dikenal sebagai sekunder ketika hasil dari penyebab dikenal seperti kemoterapi, terapi radiasi, infeksi virus, paparan bahan kimia, dan memiliki disposisi genetik untuk penyakit ini.

Pasien yang menderita MDS yang konservatif diobati dengan transfusi sel dikemas yang sementara meringankan situasi; Namun, hal ini dapat mengakibatkan penumpukan kelebihan zat besi dalam tubuh dan mengakibatkan komplikasi jangka panjang dari waktu ke waktu. Administrasi obat-obatan seperti ATG dapat mengakibatkan peningkatan sekitar 30-60 persen kasus; Namun respon tidak dapat diprediksi dan berkurang dari waktu ke waktu, di samping pengobatan menjadi prohibitively mahal. Dalam skenario ini, pengobatan dengan obat-obatan herbal Ayurvedic dapat cukup aman dan efektif dalam jangka panjang. Hal ini penting untuk memulai pengobatan di awal untuk mendapatkan manfaat terapeutik maksimal dari pengobatan dan remisi jangka panjang atau penyembuhan.

MDS berbeda dari anemia aplastik dalam hal itu, selain kurangnya sel darah merah dan sel darah putih, ada kelainan morfologi dalam sel. Semakin besar persentase kelainan pada sel-sel, yang miskin adalah prognosis jangka panjang secara keseluruhan dalam individu yang terkena. Pengobatan herbal Ayurvedic difokuskan pada mengobati sumsum tulang sehingga dapat membantu menghasilkan sel darah putih dan merah yang sehat. Pengobatan terdiri dari obat-obatan herbal dan herbomineral yang bertindak pada sumsum tulang dan membentuk andalan pengobatan; ini perlu diberikan dalam dosis tinggi dan dalam waktu lama. Obat-obatan herbal dapat dengan aman diberikan untuk jangka waktu yang lama tanpa efek samping utama dan juga cukup ekonomis dalam jangka panjang. Obat dapat diberikan secara oral dalam bentuk tablet, dan keseluruhan cukup mudah dijalankan.

Pengobatan Panchkarma, yang membentuk andalan pengobatan untuk kondisi medis yang serius, cukup efektif dalam pengelolaan MDS sebagai modalitas pengobatan tambahan. Penggunaan prosedur Panchkarma membantu dalam mempromosikan respon yang lebih cepat, mengurangi waktu perawatan, serta dosis yang lebih rendah dari obat-obatan yang diperlukan. Sebuah prosedur Panchkarma khusus yang dikenal sebagai basti (enema medis) digunakan sangat berhasil dalam pengelolaan berbagai gangguan. Suatu bentuk khusus dari basti dikenal sebagai Tikta Ksheer Basti digunakan dalam pengobatan MDS. Ini terdiri dari serangkaian kursus administrasi susu diobati dengan herbal. Ini disiapkan dengan merebus susu dengan sayur pahit yang berbeda yang meliputi terutama Guduchi (bratawali). Sekitar 100 ml susu obat ini diberikan sebagai enema. Prosedur ini cukup sederhana dan dapat dengan aman diberikan pada pasien usia tua juga tanpa risiko efek samping atau komplikasi.

Tergantung pada keparahan kondisi, pengobatan untuk MDS perlu diberikan untuk periode mulai dari 6 sampai 9 bulan. Komplikasi seperti leukemia myeloid akut (AML) yang cukup terkenal pada pasien yang menderita MDS. Komplikasi seperti juga bisa diobati dengan obat herbal berhasil Ayurvedic dan pengobatan Panchkarma. Hal ini penting untuk agresif mengobati penyakit ini sehingga untuk memperoleh remisi awal dan mencegah kambuh. Setelah ini, pengobatan dapat secara bertahap meruncing selama beberapa bulan. Selain itu, juga penting untuk memantau pasien untuk beberapa tahun ke depan sehingga untuk mendeteksi kekambuhan kondisi. Kambuh dapat diobati dengan dosis penguat singkat pengobatan mulai dari dua sampai tiga bulan atau lebih.

Kondisi medis serius seperti MDS dapat berhasil dan efisien dikelola dengan bantuan pengobatan herbal Ayurvedic dan prosedur Panchkarma. Ayurveda sehingga memiliki peran penting untuk bermain dalam pengelolaan MDS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar