Kaligata - penyebab, gejala dan Pengobatan

Kaligata - penyebab, gejala dan Pengobatan

Bengkak, gatal dan nyeri dari jari-jari tangan dan kaki adalah masalah umum di musim dingin. Di bagian utara India, Desember dan Januari adalah bulan terdingin. Selama ini cuaca sangat dingin dan sering berkabut. Intens dingin, hujan dan kabut sering menyumbat matahari. Ini menambah penderitaan orang, terutama mereka yang rentan terhadap kaligata.

Apa kaligata

Kaligata merupakan reaksi normal tubuh, lebih khusus dari ekstremitas bila terkena suhu dingin. Pembuluh darah kecil atau kapiler mendapatkan rusak akibat dingin yang ekstrim. Ini terjadi terutama di jari kaki kecil dari kaki. Ini juga dapat terjadi di tangan, hidung atau telinga lobus. Daerah ini menjadi merah, bengkak dan sakit. Terbakar dan gatal-gatal adalah gejala yang biasa menyertai. Beberapa orang mungkin bahkan memiliki lepuh pada kulit. Pada beberapa orang itu terjadi dari tahun ke tahun sementara yang lain tidak sama sekali terpengaruh. Alasan yang tepat untuk perbedaan ini dalam insiden tidak dipahami dengan baik. Orang yang paling biasanya terpengaruh memiliki sirkulasi yang buruk dari darah ke ekstremitas. Sirkulasi yang buruk ini mungkin karena anemia, kurang olahraga, diet yang tidak memadai atau usia hanya tua. Entah bagaimana, untuk alasan tidak jelas dipahami oleh ilmu kedokteran, perempuan lebih mungkin untuk mengembangkan kaligata. Pada saat yang sama, orang-orang yang tipis atau lebih kurus sebesar 20% atau lebih juga lebih rentan terhadap penyakit ini.

Lakukan dan Dont ini

Pencegahan, seperti halnya dari hal-hal lain, adalah kunci dalam kaligata juga. Menjaga seluruh tubuh hangat dan bukan hanya kaki atau tangan adalah penting.

Lebih baik memakai dua atau tiga lapis pakaian hangat, bukan hanya satu yang berat tunggal karena mereka dapat menjebak panas tubuh yang lebih baik.

Peran diet seimbang sering diabaikan dalam pencegahan orang chilblains.Anemic sering memiliki sirkulasi yang buruk dan mereka cenderung untuk mengembangkan kaligata lebih commonly.Taking diet seimbang dan memadai pergi jauh dalam pencegahan anemia dan juga mencegah banyak keluhan lain insiden dengan kehidupan modern.

Mengontrol kaligata dibantu oleh berjalan biasa karena membantu dalam meningkatkan sirkulasi serta membangun ketahanan tubuh.

Pada saat yang sama, perawatan harus diambil untuk menghindari paparan suhu rendah dan kabut di pagi hari.

Memakai sepatu terlalu ketat atau longgar juga dapat menyebabkan masalah ini.

Ini adalah praktek umum untuk menggosok tangan dan kaki seseorang dalam cuaca dingin. Ini bukan kebiasaan yang baik, terutama bagi mereka yang rentan terhadap kaligata. Dalam hal seseorang telah memiliki kontak yang terlalu lama dingin, seseorang tidak harus mencoba untuk menghangatkan kaki atau tangan dengan langsung mengekspos mereka untuk api atau sumber panas lainnya seperti botol air panas atau pemanas. Hal ini penting untuk memahami bahwa perubahan suhu yang mendadak menimbulkan cedera pada jaringan dan memperburuk masalah. Sebaliknya, lebih baik untuk menghangatkan tangan dan kaki lembut dengan menutupi mereka dengan selimut, meletakkan tangan di saku atau memakai kaus kaki wol.
PERAN Homoeopathy

Obat homeopati sangat efektif dalam tidak hanya mengobati kaligata. Mereka tidak hanya mengobati tetapi juga mencegah terulangnya nya. Banyak obat homeopati seperti Agaricus, Pulsatilla, Merc Sol, Nitric Acid dan Zincum Met telah ditemukan untuk menyembuhkan penyakit sepenuhnya. Pemilihan obat yang benar adalah tergantung pada gejala individu yang dapat bervariasi dari orang ke orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar