Bagaimana Terapi Craniosacral Kerja?

Bagaimana Terapi Craniosacral Kerja?

Terapi craniosacral (CST) dikembangkan oleh osteopati John Upledger pada 1970-an. Premis balik CST adalah bahwa terapi sentuhan dapat memanipulasi sendi synarthroidal dari tempurung kepala Anda, melepaskan ketegangan jauh di dalam Anda. Setelah ketegangan ini dilepaskan, Anda harus agak jika tidak benar-benar bebas dari rasa sakit, dan Anda juga harus meningkatkan fungsi dalam tubuh Anda.

Karena fokusnya adalah pada awal dan akhir dari tulang belakang Anda, itu adalah sistem saraf pusat yang paling langsung membantu. Dan karena sistem saraf pusat Anda terhubung ke seluruh tubuh Anda, CST dapat memiliki efek luas pada kesehatan Anda, termasuk pengobatan dan pencegahan penyakit.

Premis terapi craniosacral didasarkan pada fakta bahwa otak Anda dan sumsum tulang belakang terdiri dari tiga lapisan membran. Lapisan luar adalah dura mater, dan lebih keras dan tahan air. Lapisan tengah adalah mater arachnoid, yang lebih halus. The pia mater adalah lapisan terdalam, dan yang paling halus karena membawa dengan itu pembuluh darah dan mengikuti kontur otak dan sumsum tulang belakang. Di antara tiga lapisan membran (juga disebut 'fascia') adalah cairan cerebrospinal, yang membantu untuk melumasi dan melindungi mereka.

Terapis kraniosakral percaya bahwa cairan serebrospinal berirama berjalan melalui kenaikan dan penurunan volume dan tekanan, mengalahkan dalam kisaran 6 sampai 12 siklus per menit. Ini irama cairan serebrospinal dianggap apa yang menggerakkan tulang di kepala dan tulang belakang, yang mempengaruhi seluruh tubuh Anda dan karena itu sama pentingnya dengan bernafas atau fungsi jantung. Dan diyakini ketidakseimbangan dalam irama ini dapat menyebabkan pembatasan dalam tubuh Anda.

Menggunakan sentuhan ringan atau palpasi, ahli osteopati atau terapis craniosacral harus dapat menghapus pembatasan dalam tubuh Anda, memulihkan kemudahan gerakan dan karena itu memungkinkan irama alami cairan serebrospinal untuk melanjutkan.

Terapi craniosacral dapat membantu dengan isu-isu seperti:

migrain dan sakit kepala
leher kronis dan sakit punggung
stres dan kekhawatiran-ketegangan terkait
Gangguan bayi dan kanak-kanak
otak dan sumsum tulang belakang masalah
kelelahan kronis
fibromyalgia
TMJ Syndrome
scoliosis
masalah bersama
dan lagi...
CST umumnya tidak dianjurkan dalam situasi di mana sedikit peningkatan tekanan intrakranial akan menciptakan masalah. Contoh kasus tersebut termasuk aneurisma akut atau perdarahan otak.

Jika Anda memiliki kebutuhan terapi craniosacral, sering disarankan agar Anda mencari ahli osteopati untuk pengobatan. Secara umum, praktisi osteopathic dilatih secara ekstensif dalam CST, di samping metode lain dari mobilisasi yang Anda mungkin atau mungkin tidak memerlukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar